Raih 41 Medali, Cipondoh jadi Juara Umum Porkot Tangerang 2018

oleh -

Palapanews.com- Pekan Olahraga Kota Tangerang (Porkot) VI yang telah bergulir sejak 14 November 2018, hari ini resmi ditutup oleh Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin.

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin mengatakan, pekan olahraga ini bertujuan untuk mencari atlet berbakat dan berprestasi yang nanti mampu membawa nama baik Kota Tangerang ditingkat nasional maupun internasional.

“Pencarian atlet ini berawal dari Porcam yang diselenggarakan di 13 Kecamatan, lalu Porkot Tangerang,” kata Sachrudin.

Dengan ajang tahunan ini, kata Sachrudin tentunya akan membawa atlet berpretasi ditingkat provinsi. Pasalnya, Kota Tangerang di 2022 akan menjadi tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke-VI.

“Dari ajang Porkotlah lahir para atlet berbakat dan berprestasi,” imbuh Sachrudin.

Pada gelaran Porkot VI tersebut, Kecamatan Cipondoh berhasil keluar sebagai gelar juara umum yang sebelumnya dipegang oleh Kecamatan Karawaci, dengan raihan sebanyak 41 medali dengan rincian 16 emas,19 perak dan 6 perunggu. Pada urutan kedua diraih oleh Kecamatan Tangerang dan Kecamatan Karawaci di urutan ketiga.

Sementara itu, Camat Cipondoh, Kiki Wibhawa mengapresiasi para atlet yang mampu bermain sportif, dan mampu membawa Kecamatan Cipondoh sebagai juara umum.

“Kami telah melakukan pembinaan selama dua bulan. Dan, para atlet dengan tekun berlatih dan berusaha memberikan yang terbaik untuk Cipondoh,” tegas Kiki.(ydh)

Komentar Anda

comments