Festival Maulid di Depok Sediakan 1.000 Porsi Makanan Gratis

Palapanews.com- Festival Maulid Nabi Muhammad SAW 1440 Hijriah di Balai Kota Depok, disambut antusias ribuan warga Depok. Apalagi, event ini juga menghadirkan 30 stan usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang menjajakan beragam produk unggulan dan menyediakan 1.000 makanan gratis.

“Pelaku UMKM yang hadir pada kegitan maulid ini, merupakan hasil seleksi yang diadakan oleh DKUM. Hasil seleksi tersebut, secara teknis kami pilih berdasarkan produk unggulan dan kemasan yang menarik untuk diperkenalkan kepada masyarakat,” ujar Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro (DKUM) Kota Depok, Mohammad Fitriawan, Minggu (18/11/18).

Menurutnya, kegiatan merupakan kolaborasi antara DKUM dengan panitia maulid dengan tema Implementasi Cinta Rasul untuk Kota Depok yang Religius. Dengan kegitan ini, diharapkan dapat mengajarkan warga Depok untuk meneladani sifat Rasulullah SAW.

“Harapan kami masyarakat Kota Depok, khususnya bagi para pelaku UMKM dapat meneladi sifat Rasulullah yaitu berusaha untuk menopang keluarga serta diri sendiri dengan usaha yang jujur dan amanah,” katanya.

Tak hanya pameran UMKM saja, dalam kegiatan tersebut DKUM mempersiapkan 1.000 porsi makanan gratis bagi masyarakat. Di antaranya, bakso, nasi uduk, laksa, nasi ulam, dan ayam geprek. Makanan gratis ini disajikan bagi yang memiliki nama Muhammad, Ahmad, Amin, Amanah, Fatanah, Sidik, Siti, Aminah, dan Khadijah.

“Makanan gratis ini kami siapkan dua hari berturut-turut. Insya Allah, kegiatan ini berjalan sesuai yang diharapkan,” tutupnya. (kom/red)

Komentar Anda

comments