Atasi Macet, Pintu Keluar Stasiun Citayam Bakal Dialihkan

Palapanews.com- Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok terus berupaya mengatasi kemacetan diberbagai ruas jalan di Kota Depok, salah satunya di sekitar Stasiun Citayam. Untuk mengantisipasi kemacetan, Dishub berkoordinasi dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk mengalihkan jalan keluar stasiun disebelah utara.

“Kami pesankan ke PT KAI untuk memfungsikan lahan yang sudah ditertibkan untuk digunakan masyarakat saat naik dan turun angkutan,ÔÇŁ tutur Kepala Dishub Kota Depok, Dadang Wihana, Rabu (14/11/2018).

Di lokasi, menurut Dadang selalu terjadi penumpukan orang maupun kendaraan yang menyebabkan kemacetan di depan Stasiun Citayam. Pasalnya, masyarakat yang sudah selesai menggunakan commuter line dan akan beralih ke angkutan umum berada di depan stasiun.

“Dengan beralihnya pintu keluar stasiun dan lokasi naik turun angkutan, kemacetan dapat berkurang,” katanya.

Terakhir, Dadang mengharapkan PT KAI dapat dengan segera melakukan perubahan terkait keberadaan pintu masuk dan keluar bagi pengguna commuter line. Dengan begitu, pengendara kendaraan tidak merasa terganggu dengan adanya penumpukan orang dan angkutan di depan Stasiun Citayam. (kom/red)

Komentar Anda

comments