Wakacao Sukses Buka 16 Cabang Dalam Setahun

oleh -
Foto : ist

Palapanews.com – Aisyah Hafiza atau yang kerap disapa Echa, wanita yang masih berusia 24 tahun ini, bersama temannya yaitu Fernald Albert Wiguna, Charles Tantiono, Deninda Fairuzahra, dan Andika Adidharma menggagas ide untuk membuat satu usaha kuliner yang unik.

Berawal dari tugas akhir kampus sebagai syarat lulus untuk meraih gelar sarjana dari Universitas Prasetya Mulya di BSD, bersama kelima temannya itu memilih usaha membuka sebuah restoran atau rumah makan yang saat ini dikenal dengan nama “Wakacao”.

“Dan kebetulan kami semua juga memiliki cita-cita yang sama yaitu setelah menyelesaikan pendidikan sarjana, kami ingin berwiraswasta dan tidak ingin menjadi pekerja kantoran,” ungkap Aisyah.

Tidak mudah menggagas sebuah ide yang mampu diterima dan mendapat kepercayaan dari publik. Aisyah Hafiza menjelaskan, butuh waktu  satu tahun untuk merancang dan menyiapkan konsep dari ide ini. Bahkan selama kurang lebih enam bulan, merumuskan resep dari makanan yang akan ditawarkan kepada konsumen.

“Beberapa kali kami membuat dan mencoba serta merancang bagaimana cita rasa yang sesuai dengan lidah masyarakat Indonesia,” ceritanya.

Memperkuat cita rasa Nusantara merupakan salah satu kunci kesuksesan “Wakacao” saat ini. Wakacao hadir tidak hanya secara musiman saja,  melainkan terus berkelanjutan. Hal ini terbukti dengan Wakacao telah tersebar di beberapa daerah. Sejak dimulainya usaha pada tahun 2016, Wakacao sudah memiliki 16 cabang hingga akhir tahun 2017.

Aisyah Hafiza dan teman-temannya berencana memperbanyak gerai sebanyak 15 cabang pada tahun 2018 ini. Di balik kesuksesan Wakacao, tersimpan perjuangan yang tidak mudah. (bd)

Komentar Anda

comments