Andre, Crosser Berprestasi Andalan Tangsel

oleh -273 views

Palapanews.com – GRASS Track adalah sebuah ajang balapan yang menggunakan track tanah, grass track berbeda dengan ajang balapan motor croos, ajang balapan grass track membatasi kapasitas mesin motor balapnya, motor-motor yang digunakan umumnya mempunyai kapasitas mesin dari 110 cc sampai 125 cc.

Grass Track merupakan salah satu cabor (Cabang Olahraga) balapan motor yang tengah bergeliat di Kota Tangerang Selatan selain balapan Drag Bike. Para Crosser yang dimiliki daerah termuda di Banten inipun cukup handal-handal. Mereka kerap menjuarai turnamen-turnamen di tingkat Provinsi Banten.

Salah seorang crosser jagoan Tangsel adalah Ardiansyah, pemuda yang akrab dipanggil Andre ini salah satu crosser berprestasi. Dia pun disebut sebut sebagai jagoannya pembalap Grass Track andalan Tangsel di ajang olahraga bergengsi tingkat Provinsi Banten, Porprov ke-5 Banten.

Aksi Crosser Andre. (foto: ist)

“Awal balap sejak kelas 6 SD, Alhamdulillah hampir setiap balapan pasti juara,” ucap Andre yang katanya, papahnya, support full dari awal dia mengenal dunia balapan hingga saat ini.

Diakui Andre, untuk awal balapan karena tertarik suka melihat kakaknya yang  duluan mulai balapan, walaupun tidak lama kakaknya berhenti menggeluti olahraga balapan.

“Dan turunlah ke saya, dan Alhamdulillah saya bisa berprestasi sampe sekarang ini,” cerita Andre ikhwal dirinya terjun di olahraga balapan.

“Awalnya balap pake mini moto dulu, otodidak sih mas, gak ada yang ngajarin latihan sendiri aja,” terang Andre. (bd)

 

BIODATA

NAMA : ARDIANSYAH

PANGGILAN :  ANDRE

LAHIR : TANGERANG, 2 JANUARI 1995

PENDIDIKAN : S1

PEKERJAAN : KARYAWAN SWASTA

HOBI : BALAPAN

CITA CITA  : PENGUSAHA

AYAH : MAROJI

IBU : IDA

Komentar Anda

comments