Imbas Proyek Tol Sercin, 6 Rumah & 1 Masjid di Bambu Apus Kebanjiran

oleh
Banjir, kawasan sekitar proyek tol Serpong Cinere. Foto: Ist

Palapanews.com- Hujan deras di wilayah Tangerang Selatan (Tangsel) mengakibatkan banjir di wilayah RT 01/RW 02 Kelurahan Bambu Apus, Pamulang, Rabu (7/11/2018). Warga menuding proyek tol Serpong-Cinere (Sercin) menjadi penyebabnya.

Informasi yang dihimpun, sedikitnya ada enam rumah dan satu unit masjid yang terkena banjir. Banjir terjadi setelah proyek tol Sercin dimulai.

“Kalau hujan, 6 rumah dan 1 masjid disini terendam banjir hingga pinggang orang dewasa,” kata Jumbadi, warga setempat.

Ia menambahkan, salah satu dari enam rumah yang sering terendam banjir, ada seorang janda yang memiliki anak disabilitas.

“Imbas banjir pada (2/11/2018), dokumen, ijazah, semua surat langsung kita jemur. Kalau banjir ya gak bisa kerja, motor, mobil nggak bisa jalan. Bahkan tidak bisa dilewati karena licin dan tanah lumpur nempel di ban,” keluhnya.

Jumbadi mengaku, rumahnya memang mepet batas luar proyek tol Sercin. Rumah Jumbadi bersama Nur Wahyuasri mengalami dampak lumayan parah atas proyek itu.

Ia mengaku telah mengajukan dokumen sejak tahun 2016 kepada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Tangsel dan eksekutor pembangunan tol tersebut.

“Hingga saat ini belum ada jawaban. Entah mau dibikin jalan atau saluran, yang pasti harus ada tindakan,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments