Kunjungan Presiden Jokowi ke Banten Diapresiasi

Palapanews.com- Kedatangan Presiden Joko Widodo ke wilayah Banten selama dua hari berturut mendapat apresiasi warga tanah jawara. Jokowi -sapaan Joko Widodo- mendapat sambutan luar biasa dari warga saat berkeliling di beberapa tempat wilayah Banten.

Salah seorang yang memberi sambutan positif adalah Azka Nisa. Mahasiswi perguruan tinggi Islam di kawasan Ciputat ini menilai kinerja Jokowi cukup baik, khususnya menyangkut penurunan angka kemiskinan dan angka ketimpangan.

“Tak bisa dipungkiri, angka kemiskinan Indonesia sekarang berada di bawah 10 persen, tepatnya 9,82 persen pada Maret 2018. Ini adalah prestasi dan merupakan yang terendah sejak reformasi,” tandasnya.

Senada dikatakan Erfi Fitri. Dia menyatakan menyambut baik kedatangan tersebut dan menyatakan mendukung Jokowi meneruskan kepemimpinan satu periode lagi.

“Kami menyambut baik kedatangan Pak Jokowi dan mengapresiasi hasil-hasil kerjanya, yang tidak saja kita ketahui tapi juga kita rasakan. Jadi kami akan bekerja maksimal agar Pak Jokowi bisa menang di Banten, apalagi wakil beliau berasal dari Banten yakni Kiai Ma’ruf Amin,” ujar Erfi, yang juga Caleg PKB untuk Kota Tangerang Selatan.

Diketahui, hari pertama kunjungan ke Banten, Jokowi mengawalinya dengan ziarah ke makam Sultan Hasanuddin, pendiri sekaligus sultan pertama Banten.

Selanjutnya, Jokowi melakukan beberapa kegiatan di Kota Tangerang, seperti kunjungan ke Pasar Anyar dengan meunggangi sepeda motor.

Jokowi mengakhiri safarinya di wilayah Banten dengan berkunjung ke Pondok Pesantren Daarul Hikmah, Pamulang, Tangerang Selatan. (red)

Komentar Anda

comments