Kemenpora Puji Tangerang Live Room 

Palapanews.com- Tangerang Live Room (TLR) yang merupakan pusat komando Smart City di Kota Tangerang mendapatkan apresiasi dari Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Sekretaris Deputi Kemenpora Bidang Pemberdayaan Pemuda, Esa Sukmawijaya saat memimpin rombongan Kirab Pemuda singgah di Kota Tangerang, Senin (05/11).

Esa menyampaikan, rasa kagumnya saat memasuki Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang sekaligus merasa bangga atas kemajuan kota yang berkembang dengan sangat pesat.

“Pertama kali saya masuk ke dalam kawasan puspem yang saya amati adalah penataan taman-tamannya. Rapih dan sangat bersih. Memasuki ruangan sekitar TLR saya merasa seperti sedang berada di pusat perbelanjaan. Sangat ramah dan artistik,” sambung Sekretaris Deputi.

Dirinya terus melanjutkan kekagumannya atas fasilitas yang dimiliki oleh Pemkot Tangerang sebagai penunjang dalam memberikan pelayanan yang baik untuk warga Kota Tangerang.

“Saya baru tahu kalau ada kota yang letaknya tidak jauh dari Senayan, memiliki berbagai fasilitas yang sangat mumpuni untuk dapat melayani masyarakatnya. Kalau memungkinkan kami ingin manfaatkan sistem ini di Kemenpora,” ujar Esa.

Menanggapi pujian Sekretaris Deputi Kemenpora, Sekda Kota Tangerang, Dadi Budaeri mengungkapkan, pembangunan pusat kontrol Tangerang Live Room merupakan solusi bagi pemerintah daerah untuk mengakomodir kebutuhan masyarakat.

“Sudah lebih dari 30 daerah yang mengadopsi sistem yang dimiliki Kota Tangerang. Semuanya bisa pakai tanpa biaya sepeserpun, alias gratis,” imbuh Sekda.

Dadi menjabarkan, Pemkot Tangerang ingin mengedepankan semangat kolaborasi untuk bersama memberikan perubahan positif dalam iklim pelayanan yang baik kepada masyarakat oleh pemda.

“Kalau memang memungkinkan, kami akan coba siapkan konsep sistemnya supaya bisa dipakai di Kemenpora,” paparnya.

Menanggapi acara Kirab Pemuda, Dadi berpesan kepada para pemuda pelopor yang berasal dari seluruh Indonesia tersebut untuk bisa menjadi pemersatu bangsa.

“Jadilah pemuda yang produktif, yang berprestasi dan bisa dibanggakan oleh negara. Jangan jadi pemuda yang mudah diprovokasi hingga dapat memecah belah persatuan bangsa,” tutup Dadi.

Sebagai informasi, sebanyak 50 pemuda yang berasal dari berbagai provinsi di Indonesia singgah di Kota Tangerang dalam agenda Kirab Pemuda tahun 2018 yang diselenggarakan oleh kementrian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia.

Rombongan kirab yang dipimpin oleh Sekretaris Deputi Kemenpora Bidang Pemberdayaan Pemuda Esa Sukmawijaya diterima langsung oleh Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri di ruang Tangerang Live Room (TLR), Pusat Pemerintahan Kota Tangerang.

Selain sambangi pusat pemerintahan, kirab pemuda juga melakukan berbagai kegiatan seperti city tour, donor darah serta deklarasi pemuda.(ydh)

Komentar Anda

comments