Airin: Pak Jokowi Adalah Inspirasi Saya

oleh -

Palapanews.com- Memperingati hari santri yang jatuh setiap tanggal 22 Oktober, Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo mengunjungi Pondok Pesantren Daarul Hikmah Pamulang, Tangsel pimpinan KH. Saidi, Minggu (4/11/2018). Diketahui, hari santri sendiri digagas sejak tahun 2015 saat Jokowi menjadi Presiden Republik Indonesia.

Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany dalam sambutannya memaparkan kecintaan Jokowi terhadap para ulama dan para santrilah yang mendorong lahirnya hari santri.

“Saat tahun 2011 beliau adalah walikota terbaik di Indonesia dan saya sebagai Ketua Apeksi melihat hasil karya Bapak, Pak Jokowi menjadikan adalah inspirasi dari saya. Dengan melihat keadaan Kota Tangsel, saya meminta agar mendapat anggaran lebih dari Pemerintah Pusat,” ungkap Airin.

Ia juga mengatakan hadirnya ribuan masyarakat ini adalah sebagian warga Tangsel, dan seringnya Presiden datang ke Tangsel adalah bukti kecintaan terhadap Kota Tangsel.

“Sengaja kami undang Pak Jokowi ke Pamulang karena Warga Tangsel didominasi oleh warga Pamulang,” imbuhnya.

Ia pun berharap, semoga apa yang dicita-kan dapat dikabulkan Allah.

“Terlepas dari apapun, semoga fokus mengurus urusan agama. Sebagai pemimpin, kami merasakan betul betapa pentingnya doa dari dan saran dari para ulama,” ungkap Airin.

Sementara KH. Saidi Pimpinan Ponpes Daarul Hikmah Pamulang dalam sambutannya juga mengajak masyarakat sambil menunjuk tangan sambil mmengucapkan laila hailallah dan Pancasila.

“Indonesia akan jaya dan bahagia jika para pemimpin jujur dan bertakwa. Jagalah kerukunan agama, jauhkan lisan dari cacian dan Indonesia bersatu,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments