Khas Pemalang, Kue Kamir Enak Ini Ada di Tangerang

oleh -
Kue Kamir, khas Pemalang. Foto: Mat

Palapanews.com- Kudapan satu ini, mungkin jarang di temukan di kawasan Tangerang. Maklum, kue Kamir, terkadang ditulis Khamir atau Samir, merupakan makanan khas asal Pemalang, Jawa Tengah.

Nama Khamir, berasal dari bahasa Arab yang berarti ragi. Asal-usulnya, kue ini memang pertama kali dibuat oleh orang Arab yang tinggal di Kelurahan Mulyoharjo, Pemalang.

Nah, di wilayah Tangerang, ternyata ada penjaja kue kamir ini. Tepatnya di Perumahan Dasana Indah Bojong Nangka (Bonang), Kabupaten Tangerang. Di sini, kamu bisa temukan kue kamir yang enak dengan rasa yang khas.

“Ada dua jenis kue kamir, yakni beras dan terigu. Tapi permintaan banyak yang berbahan terigu, karena lebih tahan lama,” kata Adi, penjual kue kamir.

Selain beras atau terigu, bahan lainnya adalah mentega dan telur. Dapat juga ditambahkan pisang, nangka, strawberry dan aneka buah lainnya untuk variannya.

“Kue bantet ini warnanya cokelat mirip juga kayak wingko babat, atau kue apem dan serabi,” Adi menambahkan.

Nah, buat kamu yang suka berburu kuliner, khususnya kue, kue samir cocok nih buat dicoba. Oh iya, Adi juga menerima pesanan untuk acara arisan, acara perkawinan, acara ulang tahun dan lainnya. (mat)

Komentar Anda

comments