Sandiaga Uno: Jangan Saling Menyalahkan Soal Insiden Lion Air

oleh -

Palapanews.com- Insiden pesawat Lion Air dengan nomor registrasi PK-LQP yang tenggelam di Tanjung Karawang, Jawa Barat, menyedot perhatian calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Uno.

Sandiaga berpesan agar insiden tersebut tidak saling menyalahkan.

“Tentunya musibah ini kami sangat prihatin dan jangan saling menyalahkan,” ujar Sandi saat ditemui di Islamic Village, Kabupaten Tangerang, Kamis (1/11).

Sebab, Sandiaga menjelaskan, hingga saat ini semua difokuskan pada pencarian penumpang dan badan pesawat yang rencananya akan diangkat pada hari ini. Ia pun meminta kepada seluruh rakyat Indonesia untuk bisa sama-sama mendoakan keluarga korban terutama penumpang pesawat Lion Air PK-LQP.

“Kita lakukan suatu fokus dulu untuk penyelamatan para korban dan penguatan keluarga yang kehilangan,” kata Sandi.

Sandiaga berharap, evakuasi badan pesawat dan korban akan cepat dituntaskan selain instruksi Presiden RI, Jokowi, juga proses evakuasi ditangani oleh pihak-pihak yang berkompeten.

“Kita biarkan pihak-pihak yang memiliki kompetensi untuk melakukan kajian tentunya sesuai dengan kewenangan mereka. Jangan kita gunakan ini untuk saling menyalahkan,” jelas Sandi.

Pada hari ini, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut mengadakan safari ke beberapa daerah di Kabupaten Tangerang seperti Curug, Kresek, Panongan, dan lain-lain.(rik)

Komentar Anda

comments