Pembebasan Lahan Tol Kunciran-Serpong Terkendala

oleh -
Peninjauan lokasi Tol Kunciran Serpong. Foto: Nad

Palapanews.com- Proses pembebasan lahan Tol Kunciran-Serpong masih mandek. Saat ini, proses pembebasan sudah mencapai 99 persen, dengan rincian 2.321 bidang lahan dibebaskan dari 2.340 bidang lahan.

“Ada kendala beberapa bidang yang belum dibebaskan,” kata Sekretaris Pelaksana Pengadaan Tanah (P2T) pada Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Hodijah.

Dirincikan, sejumlah bidang lahan yang belum dibebaskan antara lain, 21 bidang lahan di daerah Jombang, 2 bidang di Pakujaya, 2 bidang di Pondok Jagung Timur, 3 di Parigi dan 1 bidang di Rawa Mekar Jaya.

“Masalahnya, ada lahan yang terkena sedikit, tapi minta lahan dibebaskan semua. Ada 2 bidang lahan dengan sisa yang cukup luas dan pemiliknya minta dibayarkan. Kemudian sisanya ada 7 bidang dengan masalah revisi peta bidang dan nilai appraisal yang sudah naik banding karena menolak harga,” jelasnya.

Jalan Tol Kunciran-Serpong sepanjang 11,2 km ini merupakan bagian dari jaringan JORR 2 yang akan menghubungkan Bandara Soekarno-Hatta hingga Cibitung. Jaringan jalan tol ini berfungsi memecah lalu lintas yang saat ini menumpuk di dalam kota Jakarta, maupun di JORR. (nad)

Komentar Anda

comments