Program Aku Cinta Tanah Air Kuatkan Karakter Generasi Muda

oleh -

Palapanews.com- Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai Tbk dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda yang jatuh setiap tanggal 28 Oktober, melaksanakan kegiatan penguatan karakter generasi muda yang diberi nama Aku Cinta Tanah Air.

Kegiatan yang terselenggara melalui Rumah Pintar BSD City, salah satu program Corporate Social Responsibility (CSR) bidang pendidikan dari PT BSD Tbk, digelar di Markas Komando Pendidikan dan Latihan (Kodiklat) TNI serpong, Sabtu (27/10/2018) hingga Minggu (28/10/2018).

Program Aku Cinta Tanah Air tahun ini merupakan kali ketiga bekerjasama dengan Kodiklat TNI, setelah pelaksanaan pertama di tahun 2016 dalam bentuk Seminar Degradasi Bangsa dan berikutnya di tahun 2017, yang menjadi bagian dari kegiatan Festival Hijau.

Kepala Departemen CSR Sinar Mas Land Idham Muchlis mengatakan, program Aku Cinta Tanah Air kali ini mengambil tema Meningkatkan Nasionalisme dan Patriotisme dalam rangka Penguatan Karakter Generasi Muda. Kegiatan tersebut dilaksanakan selama dua hari dalam bentuk Latihan Dasar Bela Negara dan Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa.

“PRogram Aku Cinta Tanah Air tahun 2018 diikuti 200 anggota OSIS dari SMP/MTs di wilayah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang, yang selama ini mendapatkan pendampingan dari Sinar Mas Land melalui penerapan program Gerakan Sekolah Menyenangkan (GSM),” ujarnya.

Dalam sejumlah kegiatan CSR, PT BSD Tbk sering kali melibatkan sekolah-sekolah yang menerapkan program GSM di Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang Tangerang. Hal ini menjadi bentuk stimulan bagi para pelajar sekolah tersebut dalam mendukung aspek pendidikan karakter yang dikedepankan oleh GSM.

Dalam kegiatan Aku Cinta Tanah Air 2018, selain para narasumber dari Kodiklat TNI, juga didukung oleh BNN Tangsel dan Indonesia Bebas Narkoba yang akan memberikan materi tentang anti narkoba kepada para peserta.

“Diharapkan dengan kegiatan ini, PT BSD Tbk melalui Rumah Pintar BSD City dapat terus memberdayakan siswa sekolah untuk menjadi generasi muda yang memiliki semangat patriot dan rasa nasionalisme yang tinggi,” pungkasnya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.