Urai Kemacetan, Jembatan Imam Bonjol Bakal Diperlebar

oleh -

Palapanews.com- Untuk mengurai kemacetan di Jalan Imam Bonjol, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Pemerintah (Pemkot) Tangerang akan memperlebar jembatan Imam Bonjol dan media jalan.

Hal ini disampaikan langsung oleh Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) di sepanjang Jalan Imam Bonjol, Minggu 28 Oktober 2018.

“Ini kan bikin macet nih, dilebarin, jadi bisa buat lewat tiga mobil,” tegas Walikota Tangerang didampingi Wakil Walikota, Sachrudin, Sekretaris Daerah, Dadi Budaeri, dan sejumlah pejabat Pemkot Tangerang seraya menambahkan, adanya pelebaran jalan juga mengurangi kemacetan yang terjadi di sebelum lampu merah pada jam-jam sibuk.

Orang nomor satu di Kota Tangerang tersebut, juga meminta agar pekerjaan di Jalan Imam Bonjol segera diselesaikan. “Kalo jalannya udah jadi, trotoar sepanjang ini gersang banget, kasihlah tanaman-tanaman hijau biar adem,” tuturnya sambil berjalan memasuki area Kampung PHBS RT 001/002 Kel. Karawaci.

Usai melakukan sidak di Jalan Imam Bonjol, pria yang tinggal di Jalan Sinar Hati tersebut juga menyempatkan meninjau bantaran Sungai Cisadane yang hendak dijadikan wisata air. Sesampainya disana sudah ada kader cilik yang menanam benih tanaman seperti ginseng, pepaya jepang, pare dan berbagai tumbuhan lainnya.

“Lagi pada ngapain ini? Waduh rajin amat pagi-pagi udah nyiramin bibit,” sapanya dengan senang saat melihat anak-anak yang ramai merawat bibit tanaman.

Walikota berharap wilayah bantaran sungai bisa dimanfaatkan untuk pengembangan wisata air. Dengan adanya budidaya tanaman obat dan hias disebrang sungai akan menambah keindahan dan daya tarik Sungai Cisadane.

“Nanti kita buka jalan dari Taman Gajah Tunggal. Ada perahu-perahuan nyebrang sampe sini, jadi disini harus ditata dulu. Makanya ada kader cilik bagus banget ini. Anak-anak diajak untuk terlibat membangun kota,” tutupnya.(ydh)

Komentar Anda

comments