Pemkot Depok Benahi 8 Sekolah, Dananya Capai Rp23,2 Miliar

oleh -
Ilustrasi.

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok merenovasi delapan gedung sekolah yang berlokasi di sejumlah kecamatan. Renovasi tersebut terdiri dari tujuh gedung Sekolah Dasar Negeri (SD) dan satu gedung Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN).

“Untuk rehab gedung sekolah SD rencananya ada delapan lokasi, tujuh lokasi sudah berjalan. Tetapi ada satu lokasi yang tidak jadi direnovasi karena gagal lelang yaitu SDN Mekarjaya 2,” tutur Kepala Bidang Tata Bangunan Disrumkim Kota Depok, Suwandi.

Delapan gedung sekolah negeri yang sedang direnovasi, antara lain SDN Kalibaru 1, SDN Kalibaru 6, SDN Sukamaju 5, SDN Beji 4, SDN Beji 5, SDN Curug Cimanggis 2 dan SDN Pengasinan 2, serta SMPN 4 Depok. Dimana, proses renovasi beberapa gedung sekolah tersebut ditargetkan rampung akhir Desember 2018.

“Sebagian besar gedung sekolah yang dilakukan renovasi berupa penambahan Ruang Kelas Baru (RKB) dan ruang penunjang lainnya seperti ruang guru, gudang, dan lainnya,” terangnya.

Dirinya menambahkan, anggaran renovasi gedung sekolah sebesar Rp23,2 miliar yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Depok. Dengan rincian, biaya renovasi untuk gedung SD Rp21 miliar dan gedung SMP Rp3,2 miliar.

“Kami harapkan proses renovasi ini dapat berjalan dengan lancar agar dapat selesai tetap waktu. Sehingga dapat digunakan untuk Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” tandasnya. (kom/red)

Komentar Anda

comments