Gerakan Sekolah Menyenangkan Dorong Perubahan Metode Pelajaran

Palapanews.com- Ciptakan suasana belajar  yang menyenangkan untuk anak didik, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar deklarasi Gerakan Sekolah Menyenangkan. Gagasan tersebut bukan hanya dari sarana prasarananya, tapi juga metode pelajaran yang komunikatif, inovatif, dan juga kreatif.

“Disini yang menggagas Dinas Pendidikan Kabupaten Tangerang, atas inisiasi dari UGM (Universitas Gajah Mada) yang bagaimana caranya kita bisa memberikan suasana yang menyenangkan kepada anak-anak didik sekolah. Bukan saja sarana dan prasarana, tapi juga metode pelajaran yang komunikatif, inovatif, dan kreatif,” ujar Zaki di lapangan Maulana Yudha Pemerintahan Kabupaten Tangerang, Selasa 16 Oktober 2018.

Zaki menjelaskan, program Gerakan Sekolah Menyenangkan secara bertahap sudah mulai berjalan di Kabupaten Tangerang, salah,satu contohnya sanitasi di tiap sekolah.

Namun, lanjutnya, saat ini tinggal beberapa program saja yang harus ditambahkan berupa kegiatan-kegiatan yang membuat anak mencintai sekolah.

“Yang sudah berjalan di Kabupaten Tangerang terkait sanitasi sekolah dan program kurangi sampah. Hanya saja tinggal ditambah dengan kegiatan-kegiatan yang membuat anak betah dan mau mendatangi sekolah tiap hari,” jelas Zaki.

Zaki berharap, program ini akan terus berjalan dan selalu berkembang menjadi lebih baik menjadi gerakan daerah dan menjadi kewajiban untuk setiap sekolah khususnya yang ada di Kabupaten Tangerang, bukan sebatas seremonial deklarasi.

“Harapannya program ini berjalan dan berkembang terus bukan hanya sebatas seremonial, tapi juga menjadi gerakan daerah yang reguler,” kata Zaki.(rik)

Komentar Anda

comments