Dukung Pariwisata, Siloam Hospitals Group Resmikan Hyperbaric Oxygen Chamber

oleh -
Empat (dari kiri) Bupati Drs. Agustinus Ch. Dula mersemikan Hyperbaric Oxygen Chamber. (ist)

Palapanews.com – Fasilitas Hyperbaric Oxygen Chamber Siloam Hospitals Labuan Bajo resmi dibuka oleh Drs. Agustinus Ch. Dula, Bupati Kabupaten Manggarai Barat. Fasilitas terapi oksigen murni ini, pertama di kawasan Nusa Tenggara Timur.

Hyperbaric Oxygen Therapy atau terapi oksigen hiperbarik adalah salah satu bentuk pengobatan dengan menghirup oksigen murni dalam ruang bertekanan tinggi lebih dari 1 Atmosfer Absolut. Dan umumnya ditujukan untuk penyakit dekompresi yang biasa dialami oleh para penyelam laut dalam.

Hyperbaric Oxygen Chamber di Siloam Hospitals Labuan Bajo memiliki kapasitas muatan maksimal hingga 8 orang pasien, yang juga dapat memuat tempat tidur pasien.

“Dengan begitu, pasien yang memiliki mobilitas terbatas tetap dapat dengan mudah melakukan terapi di dalam chamber,” ungkap Charles Wonsono, Executive Director Siloam Hospitals Labuan Bajo saat acara persemian Sabtu (13/10/208).

Labuan Bajo merupakan salah satu dari 10 Destinasi Pariwisata Prioritas yang ditetapkan oleh Presiden Joko Widodo. Terkenal dengan lanskap alam dan panorama yang luar biasa, wisata bawah laut Labuan Bajo menarik minat banyak wisatawan, baik lokal maupun mancanegara.

“Dengan adanya fasilitas Hyperbaric Oxygen Chamber di Siloam Hospitals Labuan Bajo, harapan kami adalah para wisatawan, terutama penyuka diving, dapat memanfaatkan fasilitas ini selagi mereka menikmati keindahan alam di Pulau Flores,” ujar Dr. Agustinus Ch. Dula.

Selanjutnya, guna semakin mendukung pariwisata Labuan Bajo dan Nusa Tenggara Timur, Siloam Hospitals juga akan bekerja sama dengan DAN Insurance (Divers Alert Network), yakni asosiasi industri scuba diving global terbesar yang menggalakkan keselamatan penyelaman melalui penelitian, pendidikan, produk, dan layanan menyelam. (rls/bd)

Komentar Anda

comments