Ikut Kontes Mobil Hemat Energi, UMT Disupport Yamaha Indonesia

oleh -421 views

Palapanews.com-Hendak mengikuti kontes mobil hemat energi di Universitas Negeri Padang, mahasiswa Mesin Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah Tangerang (UMT) mendapatkan support mesin dari Yamaha Motor.

Kontes mobil hemat energi ini akan berlangsung pada 27 September 2018 hingga 1 Desember 2018 yang diikuti oleh mahasiswa mesin seluruh Indonesia.

Menurut salah satu mahasiswa, Toni Setiawan, kontes mobil hemat energi ini sebagai ajang untuk menyalurkan ilmu yang diperoleh dari kampus dan mengaplikasikannya kedalam kontes ini.

“Dalam kontes ini, kami mendapatkan support dari Yamaha yakni memperoleh satu unit sepeda motor,” kata Toni.

Toni menambahkan, dengan mesin tersebut, pihaknya akan menguji seberapa irit bahan bakar yang dikeluarkan, dan seberapa besar ramah lingkungannya. “Kami bersama tim akan merakit mobil roda tiga terlebih dahulu. Dan, kami uji sebelum kontes dimulai,” ringkasnya.

Wakil Dekan 2 Fakultas Teknik UMT, Samsul Bahri menerangkan, kontes mobil hemat energi ini sebagai ajang untuk meningkatkan bakat dari mahasiswa, khususnya teknik mesin. Dengan adanya kontes ini tentunya membuat UMT berkibar di kancah nasional.

“Dari event atau kontes seperti ini membuat UMT semakin berkibar. Dan, 2 tahun lalu UMT pernah menjuarai dalam kontes yang sama,” pungkas Samsul seraya menambahkan, pihaknya akan memberikan trik-trik bagi anak didiknya, sehingga mampu memberikan yang terbaik dalam kontes tersebut.

Divisi Kerjasama Yamaha Indonesia, Muhammad Ibrohim menegaskan, jika pemberian satu unit motor kepada UMT merupakan support untuk menciptakan mahasiswa yang handal dalam bidangnya.

“Kami menginginkan agar lulusan UMT ini handal dan kompeten dalam permesinan. Dan, mampu menciptakan produk-produk Indonesia,” jelasnya.(ydh)

Komentar Anda

comments