Ibu PKK Belajar Bertani di Lahan Sempit

oleh -
Ibu PKK dan KWT belajar bertani di Kampung Rimbun, Serpong. Foto: Nad

Palapanews.com- Dinas Ketahanan Pangan Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menggelar Sosialisasi Pertanian Perkotaan Untuk Mendukung Ketahanan Pangan di Kampung Rimbun, Serpong, Tangsel, Selasa (9/10/2018).

Kepala Bidang Penganekaragaman Komsumsi dan Keamanan Pangan, M Faridzal Gumay mengatakan kegiatan ini digelar untuk menyosialisasikan bertani di lahan sempit atau pemanfaatan pekarangan. Terlebih, Kota Tangsel memang tak punya lahan yang cukup luas.

“Maka optimalisasi lahan sempit atau pekarangan agar dapat bermanfaat untuk dikelola sebagai lahan pertanian. Bercocok tanam di lahan sempit,” tandasnya.

Ada 40 ibu PKK dan Kelompok Wanita Tani (KWT) dari Serpong, Serpong Utara, Setu dan Pamulang yang turut serta. Mereka diajari bercocoktanam seperti perbenihan, penanaman, pencampuran tanah dan pupuk hewan, penyiraman sampai dengan panen

“Setelah bisa bercocok tanam, para Ibu PKK dan KWT diharapkan memberi ilmunya kepada ibu-ibu lain di lingungannya sehingga ketahanan pangan tercapai,” tandasnya. (nad)

Komentar Anda

comments