Kabel PLN Dicuri, Puluhan Rumah di PWS Tigaraksa Padam

oleh

Palapanews.com- Puluhan rumah warga di Perum PWS, Kecamatan Tigaraksa, Kabupaten Tangerang, mengalami pemadaman listrik. Pemadaman tersebut lantaran pencurian kabel PLN di salah satu gardu.

Bahkan, beberapa barang elektronik milik warga sempat meledak dan mengeluarkan kepulan asap serta api, akibat pemadam tersebut.

Salah seorang warga, Dara Puspita (20) mengatakan, awalnya aliran listrik yang berada dikediamannya mendadak turun pada pukul 08.30 WIB, lalu tak lama terdengar suara ledakan dan asap tiba-tiba muncul dari televisi miliknya.

“Listrik padam sejak pagi tadi,  saya langsung cabut semua aliran listrik, tapi belum kecabut pas kabel TV. Tiba-tiba saja, TV keluarin asap dan bunyi ledakan,” ujar Dara.

Ternyata pemadaman listrik itu tidak hanya terjadi pada rumahnya. Namun, nyatanya warga yang berada di perumahan setempat juga merasakan hal yang sama. Tepatnya, ada 90 rumah yang mengalami pemadaman listrik mendadak tersebut.

“Hampir semua warga listriknya mati mendadak, dan ada beberapa yang mengalami hal yang sama,” katanya.

Humas PLN Distribusi Banten Alit menjelaskan, pemadaman listrik total tersebut terjadi, lantaran adanya pencurian kabel listrik nol atau bagian kabel netral.

“Betul ada pencurian, saat ini tim kami sedang memulihkan kondisi aliran listrik disana,” jelas Alit.

Kabel yang di curi memiliki panjang dua meter dengan kerugian materil mencapai jutaan rupiah. Dari lokasi kejadian pun, pihak PLN mengamankan satu buah alat penghubung arus yang diduga ditinggalkan oleh pelaku. (rik)

Komentar Anda

comments