Teruskan Estafet Kepemimpinan, HMI Cabang Tangerang Gelar Muscab II

Palapanews.com- Menjelang berakhirnya kepengurusan, HMI Cabang Persiapan Tangerang menggelar Muscab (Musyarah Cabang) Ke-2 di Aula KNPI Kota Tangerang.

Muscab ini dihadiri oleh 3 komisariat penuh, yakni Komisariat Unis, Komisariat Fisip Unis, Komisariat Perintis, Sabtu, (06/10).

Pendiri HMI Cabang Tangerang, Yudhistira Prasasta mengatakan, proses Muscab ini merupakan forum tertinggi pengambilan keputusan HMI Cabang Persiapan Tangerang. Oleh karena itu, Muscab ini mesti menghasilkan ide-ide milenial dan terobosan-terobosan progresif.

“Musyawarah ini mesti menghasilkan mufakat nuansa kekeluargaan, menjadikan Muscab ini sebagai agenda rekonsiliasi himpunan. Banyak persoalan-persoalan daerah dimana HMI mesti berperan, tidak sibuk dengan internal,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan Ketua KPU Kota Tangerang, Sanusi Pane yang juga senior HMI mengungkapkan, bahwa kader-kader HMI Cabang Tangerang mesti mengisi ruang-ruang kekaryaan dalam membangun Kota Tangerang.

“Setiap kader harus bisa mengaktualisasi nilai dan cita-cita HMI dalam jangka waktu 1 tahun, 2 tahun, 5 tahun kedepan dan seterusnya. Kecerdasan dan kecepatan menjadi identitas HMI dalam bergerak,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua HMI Cabang Persiapan Tangerang, Abdul Kadir Usman, menyatakan bahwa Musyawarah Cabang Ke-2 yang dilaksanakan pada 5-6 Oktober 2018 menjadikan spirit para kader, dalam pertumbuhan organisasi yang terus berkembang.

“Saya ucapkan banyak terimakasih kepada segenap pengurus cabang dan komisariat yang tetap bersemangat, tekad yang kuat dalam membesarkan himpunan kita, rumah kita. HMI sebagai kawah candradimuka akan membekali diri kita menjadi berkarakter, maka teruslah berproses,” paparnya.

Selain itu, ia berharap tongkat estafet kepemimpinan berikutnya mesti bisa menahkodai kapal ini menjadi lebih kreatif, inovatif dengan mental yang siap menghadapi gelombang-gelombang yang tidak menentu.

Untuk diketahui, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Persiapan Tangerang dibawah Kepemimpinan Abdul Kadir, banyak mewarnai pembangunan di Kota & Kab. Tangerang, baik mendukung partisipasi program pemerintah, ataupun mengawal kebijakan-kebijakan pemerintah yang dirasa perlu dilakukan kajian-kajian ilmiah oleh HMI.(Gs)

Komentar Anda

comments