OPD di Tangsel Diingatkan Soal Penyusunan RKA dan DPA

Palapanews.com- Sebanyak 85 peserta dari perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengikuti Sosialisasi Standar Belanja Penyusunan Rencana Kerja Anggaran (RKA) dan Dokumen Pelaksanaan Anggaran (DPA) di Puspemkot Tangsel, Kamis (4/10/2018).

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Warman Syanudin mengatakan kegiatan ini merupakan rangkaian persiapan APBD tahun 2019. Sebelumnya sudah dilakukan di bidang teknis terkait RKA, pedoman penyusunan APBD dan perubahannya.

“Sekarang kami sosialisasikan tentang Standar Satuan Harga yang sifatnya umum, terkait dengan barang dan jasa,” ungkap Warman.

Lanjut Warman, standar satuan harga sebagai pedoman untuk satuan harga, baik itu barang maupun kagiatan untuk APBD 2019. Jadi APBD 2019 sudah disiapkan dalam rangka penyusunan RKA.

“Ada beberapa yang berubah karena harga yang ada di pasaran penyesuaian, apalagi dolar sedang naik, termsuk juga perjalanan dinas, satuan volume akomodasi, satuan volume makan minum dan kegiatan lainnya,” ungkap Warman.

Sementara Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany berharap program kegiatan bisa dilakukan secara efektif dan efisien. Jangan hanya outputnya saja tapi harus ada outcomenya juga. (nad)

Komentar Anda

comments