Kota Bogor Pilot Project Sanitasi Layak

oleh -
Audiensi perwakilan IUWASH Plus dengan Pemkot Bogor. Foto: Humas

Palapanews.com- Kota Bogor direncanakan bakal menjadi lokasi pilot project marketing sanitasi yang digagas Indonesia Urban Water, Sanitation and Hygiene (IUWASH) Plus.

IUWASH Plus, yakni penyediaan sanitasi yang layak bagi masyarakat dengan tidak saja melibatkan pemerintah daerah, namun juga menggandeng pihak swasta untuk terjun ke bisnis sanitasi.

“Intinya adalah kita harus membantu masyarakat yang memerlukan dan membutuhkan sanitasi yang layak. Namun memang untuk mendapatkannya warga kesulitan khususnya mengenai biaya pembangunannya, pemerintah pun terbatas anggarannya,” kata Sahanaya, perwakilan IUWASH Plus saat audiensi dengan Sekda Kota Bogor, Ade Sarip Hidayat di Balaikota Bogor, Selasa (2/10/2018)

Oleh karena itulah, ia menerangkan perlunya mencari cara baru dan inovasi agar dapat merealisasikan dengan memberikan sanitasi yang layak dan higienis untuk masyarakat.

“Kebetulan Kota Bogor akan dibuat menjadi pilot project sanitasi ini yang nantinya akan direplikasi ke daerah-daerah lainnya di Indonesia. Dengan demikian akses dan pencapaian ke arah sana bisa segera diwujudkan,” ujarnya. (hms/red)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.