BPAD DIY Pelajari Kebudayaan dan Lokal Konten Tangsel

oleh -
Tim dari BPAD DIY mengunjungi DPAD Tangsel. Foto: Nad
banner 300250

Palapanews.com- Badan Perpustakaan dan Arsip Daerah (BPAD) Daerah Istimewa Yogjakarta (DIY) mengunjungi Kantor Dinas Perpusatakaan dan Arsip Daerah (DPAD) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) di Pamulang, Selasa (2/10/2018).

Kepala Bidang Perpustakaan pada DPAD Tangsel Hayati Nur mengatakan, sebanyak 4 orang yang terdiri dari tiga pustakawan dan satu seksi deposit berkunjung dan mempelajari beberapa hal tentang Tangsel. Seperti mengelola, melayankan dan mengembangkan koleksi budaya Timur.

Koleksi budaya timur merupakan koleksi terkait dengan kebudayaan, adat istiadat dan lokal konten di masing-masing daerah di Indonesia. Sampai dengan saat ini koleksi Budaya Timur yang dimiliki berjumlah 1.564 judul 3.354 eksemplar dan dilayankan di UPT Balai Layanan Perpustakaan BPAD DIY.

Dalam rangka koleksi Budaya Timur tersebut, BPAD DIY melakukan kunjungan dan kerjasama dengan instansi pada Kabupaten, Kota dan Provinsi di Indonesia untuk menggali informasi dan mendapatkan terbitan terkait lokal konten dari instansi terkait, salah satunya di Kota Tangsel.

“Dengan adanya kunjungan ini tentu kami sangat senang karena bisa saling sharing. Saya arahkan ke Dinas Pariwisata dan Dindikbud khususnya bidang kebudayaan karena terkait dengan koleksi Budaya Timur tersebut. Sementara DPAD Tangsel diprediksi akan memiliki koleksi berlebih. Sedangkan kebudayaan dan pariwisata menerbitkan sendiri,” bebernya. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.