Pemkot Tangsel Buka Rekening Donasi Gempa-Tsunami Sulteng

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) menggalang dana bantuan kemanusiaan untuk korban bencana gempa-tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Kami sudah membuka nomor rekening BJB atas nama Bantuan Bencana Palu Donggala. Norek (nomor rekening) cantik belakangnya sesuai HUT Tangsel,” kata Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Tangsel, Wahyunoto Lukman.

Nomor rekening dimaksud dibuka di Bank BJB dengan nomor 8888888261108, Jalan Raya Viktor Nomor 10, Buaran, Kecamatan Serpong.

“Silahkan bagi masyarakat maupun lembaga resmi lainnya yang berniat memberikan donasi bisa melalui rekening yang sudah kami buka,” katanya menambahkan.

Selain uang, kata Wahyu, Pemkot Tangsel siap mengirim relawan dari PMI, Satgas Polisi Pamong Praja, Tagana Dinsos, relawan Badan Penanggulangan Bencana Daerah sesuai koordinasi konfirmasi penerimaan di lokasi bencana.

“PNS melalui OPD masing-masing dihimbau membantu memberi sumbangan berupa uang,” ujar Wahyu.

Untuk sementara, kata Wahyu, Dinsos Kota Tangsel tidak menerima bantuan berupa barang. Sebab barang bantuan yang sudah siap dikirim masih banyak.

“Berupa pakaian, selimut, pembalut, pampers,” katanya seraya mengatakan pembukaan rekening donasi ini sesuai instruksi Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany. (one)

Komentar Anda

comments