Workshop Ice Breaker, Dindikbud Tangsel Kumpulkan 500 Guru PAUD

oleh -

Palapanews.com- Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) penting dan strategis karena dalam usia tumbuh kembangan atau masa golden age. Oleh sebab itu, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Tangsel bersama dengan Himpaudi mengajak 500 guru PAUD di Tangsel mengikuti Workshop Ice Breaker Belajar Asik dan Menyenangkan di Saint John School BSD Serpong, Tangsel, Sabtu (29/9/2018).

Diketahui, ice breaker merupakan sebuah permainan, umumnya lucu atau mengundang tawa, tapi sangat bermanfaat bagi menghangatkan suasana sebuah acara.

“Ini sejalan dengan program Gerakan Sekolah Bersih Menyenangkan (GSBM). Penting karena kita pahami bahwa PAUD merupakan pendidikan yang amat mendasar, yang menjadi cikal bakal untuk pendidikan selanjutnya. Maka pendidikan yang berkualitas di PAUD itu suatu keharusan,” kata Kepala Dindikbud Tangsel, Taryono.

Pihaknya mengumpulkan guru perwakilan dari 500 PAUD dengan tujuan mendapatkan pencerahan, terkait bagaimana penyelenggaraan pendidikan anak usia dini yang asik dan menyenangkan.

“Anak-anak memiliki kemampuan yang sangat spesifik, jangan sampai karena pembelajaran di PAUD kreatifitas dan bakat anak-anak malah terbunuh, maka harus tergali dan bisa menunjukan kemampuan spesifik anak. Itu bisa dilaksanakan jika penyelenggaraan pendidikan asik dan menyenangkan,” terangnya.

Menurutnya hal itu perlu strategi pembelajaran yang harus dikuasi oleh guru, disinilah butuh perubahan dari seorang guru otoriter kemudian bersahabat dengan anak-anak. Jadi anak-anak senang di sekolah, dengan senang anak-anak bisa mengeluarkan semua bakat kemampuan diirinya. (nad)

Komentar Anda

comments