PIF 2018 Sukses Didatangi Ribuan Pengunjung 

oleh -

Palapanews.com- Perhelatan Puspiptek Innovation Festival (PIF) di Pusat Penelitian Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (Puspiptek), Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) sukses menyedot ribuan pengunjung. Event yang dihelat dari 27 sampai 30 September ini menyajikan beragam bentuk kegiatan, inovasi-inovasi, serta Eksibisi Ilmu Pengetahuan dan Teknologi (IPTEK).

Pantauan Palapanews, perhelatan teknologi oleh Puspiptek ini menarik beragam kalangan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa memadati memadati stand permainan ataupun kuliner yang tersedia.

“Kesuksesan acara ini tentunya adalah hasil kerjasama dan partisipasi yang sinergis antara seluruh lapisan elemen masyarakat. Kami sangat berterimakasih,” kata Kepala Puspiptek, Sri Setiawati dalam sambutan penutupan.

Sementara Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie mengatakan dengan adanya PIF 2018 banyak sekali manfaat yang didapat, khususnya bagi Pemerintah Kota Tangsel, serta masyarakat Tangsel, untuk terus berinovasi demi kemajuan bersama.

“Kami punya keyakinan bahwa kegiatan ini akan memiliki dampak yang sangat baik. Terlebih jika kegiatan ini dijalankan secara rutin. Kami tentu akan selalu mendukung,” ujarnya.

Pada acara penutupan PIF 2018, terdapat pula pengumuman para pemenang dan seremonial penyerahan hadiah untuk seluruh kompetisi dalam PIF 2018, lomba-lomba tersebut antara lain penghargaan Lomba Robotik, penghargaan Lomba Kid’s Science Project, penghargaan Lomba Treasure Hunt, penghargaan Komunikasi Satelite, penyerahan anugerah kepada Science Ambassador PiF 2018, dan penyerahan penghargaan kepada lomba Grassroots Innovation, acara ini sekaligus menjadi penutup seluruh rangkaian acara PIF 2018.

PIF 2018 juga diramaikan dengan kegiatan kolaborasi internasional antara Puspiptek dengan ASEAN-lndia Grassroots Innovation Forum dalam bentuk seminar, kompetisi, dan pameran kerja sama dengan ASEAN-India; dan juga UN ESCAP Forum: Policies for Inclusive Innovation and Social Entrepreneurship, bekerja sama dengan United Nations Economics and Social Commisions for Asia and The Pacific (UN ESCAP). (nad)

Komentar Anda

comments