Pemkot Depok Gandeng Swasta Percantik Taman

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) bakal menggandeng pihak swasta untuk mempercantik taman di kota belimbing ini. Pemerintah daerah, bakal mendorong swasta menyalurkan program Corporate Social Responsibility (CSR) untuk penataan taman.

Sebelumnya, pelibatan swasta sudah dilakukan DLHK saat pembangunan Taman Nusantara, Kecamatan Beji, dengan menggandeng Bank BJB. Sedangkan untuk fasilitas di Taman Merdeka, Kecamatan Sukmajaya, kali ini DLHK melibatkan perusahaan biskuit ternama.

“Kami mulai membangun kerja sama dengan swasta untuk mempercantik taman. Nantinya, program CSR bisa memberikan kelengkapan sarana dan prasarana serta fasilitas yang belum ada di taman tersebut,” ujar Kepala DLHK Kota Depok, Etty Suryahati.

Dikatakannya, kerja sama dengan perusahaan biskuit ternama berupa pemberian sarana bermain dan interaksi untuk anak, remaja serta sarana olah fisik untu segala usia.

“Seluruh permainan dirancang untuk dimainkan lebih dari satu orang. Sehingga dapat tercipta interaksi dan kebersamaan. Selain itu, terdapat pula berbagai fasilitas penunjang lain seperti areal bersantai yang dapat dimanfaatkan siapa saja,” katanya.

Dirinya berharap, kerja sama ini dapat terus berlangsung, hingga semua taman di Kota Depok terfasilitasi dengan baik. Mengingat anggaran Pemerintah Kota (Pemkot) terbatas dan tidak bisa dialokasikan ke taman seluruhnya.

“Mudah-mudahan kerja sama ini bisa berlanjut. Sehingga menguntungkan kedua belah pihak,” tandasnya. (kom/red)

Komentar Anda

comments