Kuliah Umum BINUS UNIVERSITY Bedah Peran Ilmu Psikologi Bagi WBP

oleh -
Dr Istiani dari Binus University (dua dari kiri).

Palapanews.com – Jurusan Psikologi BINUS UNIVERSITY bersama Foundation for International Human Rights Reporting Standards (FIHRRST) menggelar kuliah umum di Kampus Univeritas Binus Alam Sutera, Tangerang, Banten, Jum’at (28/09/2018).

Selain mahasiswa baru, semester satu Binus University, ada juga sejumlah mahasiswa lainnya sebagai peserta yang hadir di Ruang Auditorium Kampus Anggrek berkapasitas 600 orang itu.  Mereka dibekali materi bertajuk: “Peran Ilmu Psikologi dalam Program Pembinaan Mental di LAPAS oleh Organisasi Masyarakat Sipil”.

“Kuliah umum ini, diberikan kepada mahasiswa dan mahasiswi dikarenakan telah berakhirnya pelaksanaan program. Ada lebih dari 150 mahsiswa yang hadir,” ungkap Dr Istiani dari Binus University usai acara kuliah umum.

Dan, lanjutnya, ini juga sebagai salah satu komitmen BINUS UNIVERSITY dan FIHRRST untuk membagi pengetahuan bagi masyarakat, atas isu terkait program yang telah dilaksanakan FIHRRST bersama dengan Jurusan Psikologi BINUS UNIVERSITY.

“Juga didukung oleh Yayasan TIFA, kita telah usai melaksanakan program Mendorong Kemitraan Publik-Privat Melalui Program Inovatif Rehabilitasi WBP Perempuan Kelas IIA Tangerang,” jelas Istiani.

Selain itu program ini, kata Istiani, dilakukan dalam rangka mendukung perlindungan kelompok rentan dan marjinal. Dalam implementasi program, WBP (warga binaan pemasyarakatan) yang memiliki pengalaman traumatis dan kendala dalam pengelolaan stress serta emosi.

Hadir para pembicara masing-masing; perwakilan dari Yayasan TIFA  yakni Sudaryanto, kemudian dari FIHRRST Namira Puspa Sari, dan Kepala Tim Medis LAPAS Kelas II-A Tangerang dr. Nuning Sukma Kamaratri. (bd)

Komentar Anda

comments