Guru SDN dan PKBM di Tangsel Diberi Pelatihan

oleh -
Kepala Dindikbud memberi sertifikat bagi peserta pelatihan. Foto: Ist

Palapanews.com- PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP) Tangerang Mill Tbk menyelenggarakan pelatihan mengajar kreatif dan menyenangkan yang diselenggarakan kepada puluhan guru sekolah dasar negeri (SDN) dan Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM).

Kegiatan yang diikuti perwakilan dari 17 sekolah ini dilaksanakan di aula perusahaan setempat dan dibuka Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kota Tangsel Taryono, Senin (24/9/2018).

Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Taryono mengapresiasi pelatihan untuk meningkatkan kompetensi guru, sehingga mutu dan kualitas peserta didik pun akan meningkat.

“Saya berharap kedepannya pelatihan ini dapat meningkatkan kapasitas dan penguatan pengajaran guru dalam kegiatan belajar mengajar (KBM). Saya berterima kasih kepada perusahaan swasta yang peduli terhadap pendidikan di Kota Tangsel,” ujarnya.

Sementara Substansibility Head PT Indah Kiat, Kholisul Fatikhin mengatakan pelatihan merupakan kegiatan rutin CSR perusahaan di bidang pendidikan dan dilakukan setiap tahun. Untuk tahun, ini pelatihan guru melibatkan guru PKBM.

“Diharapkan dengan adanya pelatihan ini, peserta lebih kreatif saat melaksanakan kegiatan belajar mengajar,” ucapnya.

Pelatihan yang mengambil tema tentang mengajar kreatif dan menyenangkan ini menghadirkan narasumber pakar pendidikan dari situs Pendidikan.com dengan peserta sebanyak 40 yakni, 35 guru SDN dan 5 dari guru PKBM.

Menurut Kholisul PT IKPP selama ini terus mendorong kualitas pendidik meningkat agar hasil yang dididik memiliki kualitas. Untuk mendapatkan hasil tersebut, pengajar diberikan pelatihan. “Kami berharap semua elemen dapat membantu dunia pendidikan agar bisa melahirkan generasi cemerlang. Melalui pendidikan dapat menghasilkan indeks pendidikan manusia (IPM) tinggi. Itulah mengapa kami sangat konsen dalam mendorong pendidikan Tangsel maju,” terangnya.

Selain pelatihan guru, sambung Kholisul, PT IKPP juga memberikan bantuan 77.500 buku tulis untuk 30 Sekolah Dasar Negeri (SDN) di Kota Tangsel.

“Sesuai dengan logo Tangsel, Cerdas Moderen dan Religius. Jadi kita ikut mencerdaskan anak-anak kita, diharapkan jadi siswa yang berprestasi untuk seterusnya,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments