Porprov V Banten, Tangsel Target 120 Emas

oleh
Ketua KONI Tangsel, Rita Juwita (kiri). Foto: Dok

Palapanews.com- Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menargetkan menyabet 120 emas pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten V di Kabupaten Tangerang, 4 sampai 11 November 2018 nanti. Tangsel bakal turut serta dalam 38 cabang olahraga (cabor).

“Dari 39 cabor yang dipertandingkan, Tangsel akan mengikuti 38 cabor dengan target 120 emas dan menjadi juara umum,” kata Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Tangsel, Rita Juwita.

Target tersebut, tanpa alasan. Rita Juwita mengaku pada perehalatan Porprov Banten sebelumnya, Kota Tangsel sukses berada diperingkat empat. “Jadi nanti harus juara umum,” Rita menambahkan.

Sebagai bentuk persiapan atlet menyongsong Porprov, Rita mengaku KONI Tangsel sudah meresmikan Pemusatan Latihan Kota (Puslatkot) Tangsel.

“Adanya Puslatkot ini sebagai persiapan untuk Porprov kelima. Kita ingin mencetak atlet juara maka dari itu harus berkesinambungan jangan sampai terputus dalam pembinaan atket,” ujarnya.

Puslatkot menurutnya akan terus dipantau oleh KONI Tangsel dalam hal persiapan serta latihan para atlet.

“Puslatkot sudah berlangsung dibulan ini, para atlet full berlatih sesuai cabor masing-masing. KONI juga akan mengunjungi dan melihat bagiaman kesiapan para cabor maupun atlet di masing-masing tempat,” tuturnya. (nad)

Komentar Anda

comments