Denchil, Wanita Juga Bisa Berprestasi di Balapan

oleh

Palapanews.com – Ingin membuktikan, wanita juga bisa! Denchil, kelahiran Ciputat,  Kota Tangerang Selatan menggeluti olahraga otomotive di arena balapan Drag Bike.

Dara cantik dengan nama lengkap Delia Asri Pradita ini, tercatat sebagai salah seorang dari sedikit pembalap wanita di IMI Tangsel (Tangerang Selatan).

Meskipun terbilang gadis alim, namun Denchil tertantang terjun di dunia olahraga yang mampu memacu adrenalin itu, karena beberapa teman wanitanya lebih dahulu menjadi pembalap salah satunya Dara Botoh, pembalap berprestasi andalan Tangsel.

“Awal mula saya masuk ke dunia balap saya diajak temen saya main di bengkel, lalu lama kelamaan saya mulai tertarik dengan dunia balap, dan saya mulai mencoba belajar menjadi joki balap. Sampai saat ini saya masih menggulati menjadi joki balap,”ungkap Denchil.

Tahun 2012 menjadi titik awal anak keempat dengan tiga saudara ini, menapaki olahraga yang umumnya digeluti kaum laki-laki ini. Arena balapan Cicangkal menjadi lokasi berlatih Denchil untuk menambah jam terbangnya di dunia balapan motor yang tengah marak di Tangsel.

“Balapan itu buat saya tantangan yang gak mudah untuk wanita. Jadi saya mau buktikan wanita itu tidak lemah,” tegas Denchil yang sempat menyabet Juara Pertama di Kelas 130 pada kejuaraan nasional dan sejumlah kejuaraan balapan lokal. (bd)

Bio Data

Nama : Delia Asri Pradita
Lahir : Tangerang, 11 Oktober  1999
Ayah : Sadelih
Ibu :  Suhartini
Hobi : Balapan
Alamat : Komplek  BI Jl. Pangrango – Tangsel

 

Komentar Anda

comments