Endang, Pria dengan Luka Menahun Dirawat di RSU Tangsel

oleh -
Endang mendapat perawatan di RSU Tangsel. Foto: Humas

Palapanews.com- Endang, warga Kampung Priyang RT 03/RW 01 Kelurahan Pondok Jagung, Kecamatan Serpong Utara, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kini dirawat di RSU Tangsel. Pria 51 tahun ini menderita luka koreng menahun dengan luka sempat digerogoti tikus.

Kepala Puskesmas Pondok Jagung, Muhamad Rusmin menjelaskan kondisi Endang saat ini dalam perawatan RSU Kota Tangsel. Langkah awal yang diambil, kata dia, petugas melakukan pembersian luka koreng di bagian kaki kanannya.

“Kita sudah memeriksa kondisi kesehatannya, korengnya sudah dibersihkan dan sekarang dirawat di RSU Tangsel, kita akan lakukan pemeriksaan lebih lanjut untuk kondisi kesehatan Pak Endang,” jelasnya.

Tak hanya perawatan, setelah beritanya viral, bantuan untuk Endang berdatangan. Seperti dari Dinas Sosial setempat yang menyuplai sembako, warga setempat hingga pihak kecamatan yang berencana membangunkan rumah untuk Endang.

“Kita sudah mengecek kondisinya, kita sudah memberikan bantuan berupa beras, makanan kemasan siap saji,” kata Kepala Dinsos Kota Tangsel.

Baca Juga: Miris, Luka Menahun Warga Tangsel Ini Digerogoti Tikus

Sementara Camat Serpong, Bani Khosyatullah mengatakan tanah yang dipakai Endang tinggal merupakan bukan milik Endang, tapi saudaranya. Jika memang lahan tersebut dihibahkan dari saudaranya ke Endang, maka pihak Kecamatan Serpong Utara menurutnya siap membangunkan rumah.

“Kita sedang tanyakan kepada keluarga, apakah mau menghibahkan tanah itu untuk Pak Endang. Jika iya, maka akan langsung ada penanganan bedah rumah,” tandasnya. (hms/one)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.