35 Dewan Hakim MTQ Pelajar Tangsel Ikut Pelatihan

oleh -
Kegiatan upgrading dewan hakim MTQ pelajar Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Menjelang MTQ Pelajar V Tingkat Kota Tangsel, Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Tangsel, mengadakan acara Upgrading Dewan Hakim MTQ Pelajar V Tingkat Kota Tangsel di Hotel Citra Dream Bintaro, Pondok Aren, Tangsel, Kamis (13/9/2018).

Acara Upgrading Dewan Hakim MTQ Pelajar V Tingkat Kota Tangsel ini diikuti oleh 35 Dewan Hakim. Bertindak sebagai Narasumber, Ketua Harian LPTQ Tangsel, Muhammad Sobron Zayyan, Ketua Bidang Perhakiman LPTQ Tangsel, Ahmad Tholabi Kharlie, Dimyati Sajari, dan Dahuri.

Acara Upgrading Dewan Hakim MTQ Pelajar V ini dalam rangka membekali para Dewan Hakim tentang tata cara penilan dan etika Dewan Hakim dalam melakukan penilaian. Diharapkan dengan adanya upgrading ini seluruh Dewan Hakim MTQ Pelajar V menjadi Dewan Hakim yang profesional, amanah, dan berakhlak mulia, sehingga menghasilkan juara-juara MTQ Pelajar yang berkualitas.

Secara khusus Kepala Kantor Kemenag Tangsel, Abdul Rojak, dalam paparannya mengatakan tentang kebijakan pemerintah dalam perhakiman mengatakan bahwa untuk menjadi Dewan Hakim MTQ, seseorang harus mengikuti sertifikasi Dewan Hakim dan memiliki sertifikat Dewan Hakim.

“Untuk mendapatkan sertifikat Dewan Hakim harus mengikuti test akademik, test lisan, dan lulus dalam ujian praktek penilaian. Setelah dinyatakan lulus dengan nila baik, maka ia boleh dilantik menjadi Dewan Hakim MTQ,” jelas Abdul Rojak.

MTQ Pelajar V Tingkat Kota Tangsel ini akan diselenggarakan berbarengan dengan MTQ IX Reguler, yaitu pada tanggal 17 hingga 20 September 2018, bertempat di Kecamatan Pamulang. Acara MTQ Reguler dan Pelajar tingkat Kota Tangsel ini akan diawali dengan pawai ta’aruf, pada hari Senin (17/9/2018) pukul 07.00 WIB, dengan titik start di Komplek Perumahan Villa Dago, Pamulang, dan malam harinya akan dilaksanakan acara pembukaan MTQ yang akan dibuka oleh Walikota Tangsel, Airin Rahmi Diany. (nad)

Komentar Anda

comments