Kemen-PUPR Bedah 173 Rumah di Pamulang dan Ciputat Timur

oleh
Kemen-PUPR lakukan bedah rumah di Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemen PUPR) melakukan bedah rumah di dua kecamatan di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Total ada 173 rumah di Ciputat Timur dan Pamulang yang dibedah melalui program Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya (BSPS) Kemen-PUPR.

Kabid Permukiman Dinas Perumahan Kawasan Permukiman dan Pertanahan (DPKPP) Kota Tangsel, Carsono menyampaikan bantuan bedah rumah rusak ringan di dua kecamatan 173 rumah yang langsung ditangani oleh Kemen PU PR melalui Dinas Perumahan Rakyat, sedangkan untuk di masing-masing kabupaten kota ada satuan kerja (Satker).

“Benar tahun ini ada dua kecamatan, Pamulang dan Ciputat Timur memperoleh bantuan pembangunan rumah sebesar lima belas juta satu rumah. Prioritasnya untuk perbaikan bukan rusak ringan bukan rusak berat,” katanya.

Sementara Lurah Cirendeu Ciputat Timur, Win Fadlianta menyampaikan usai mengelar sosialiasi kepada masyarakat soal program BSPS ini. Cirendeu bakal mendapatkan bantuan 18 titik rumah hanya saja masih diverifikasi terlebih dahulu sebelum ada pembangunan.

“Berdasarkan catatan data ada delapan belas rumah yang akan memperoleh BSPS. Kami telah menggelar sosialisasi kepada masyarakat tentang program ini,” kata Win.

Program bedah rumah ringan ini sangat membantu masyarakat yang ingin rumahnya bagus dan layak. Masyarakat diajak untuk gotong royong jika ada warga di lingkungan mendapatkan program bedah rumah.

“Selain ada program bedah rumah dari Pemkot Tangsel, sekarang ada program dari pusat. Artinya semakin cepat menyelesaikan rumah-rumah yang perlu diperbaiki oleh pemerintah bagi masyarakat kurang mampu. Kami berterima kasih dengan program ini semoga berjalan lancar,” pesannya.

Euforia masyarakat terlihat usai mendengar kabar rumahnya akan mendapat bantuan untuk diperbaiki. Selain besar memang warga yang perlu dibantu sehingga bantuan tepat sasaran pemerintah dalam menyalurkan kepada masyarakat. (nad)

Komentar Anda

comments