Kecelakaan Beruntun di Tol Tangerang-Merak, 1 Orang Luka

oleh

Palapanews.com- Kecelakaan melibatkan truk dan dua mobil penumpang terjadi di Tol Tangerang-Merak Km 21. Penyebab kecelakaan diduga pengendara Mazda 2 dalam kecepataan tinggi menggunakan bahu jalan menghindari truk yang sedang ganti ban.

“Kejadian terjadi pukul 08.20 WIB. Saat itu truk trailer sedang berhenti untuk mengganti ban, kemudian mobil Mazda yang dikemudikan Berlyno Julian (19), menggunakan bahu jalan dalam kecepatan tinggi, sehingga menabrak truk trailer yang sedang berhenti,” ujar Kanit Lantas Polres Metro Tangerang Kota AKP Isa Ansori, Jumat 14 September 2018.

Akibat kecelakaan itu, Mobil Mazda 2 terguling beberapa kali hingga ke lajur dua. Hingga membuat mobil tersebut ringsek tak terbentuk.

“Tak berselang lama, kendaraan mini bus APV B1308CFS yang dikemudikan Fardi Nugroho, menabrak mobil Mazda yang terguling. Diduga karena pengendara kaget dan tak mampu mengendalikan sehingga menabrak mobil yang suda terguling,” kata Isa.

Oleh pengendara lain, pengemudi Mazda 2 langsung dievakuasi dikeluarkan dari mobilnya. Kemudian dibaringkan ke pinggir jalan tol, terlihat wajah korban bercucuran darah akibat kecelakaan tersebut.

“Korban telah dibawa ke rumah sakit, sementara mobil rusak berat langsung dievakuasi. Informasi selanjutnya akan kami kabari,” jelas Isa.

Akibat kecelakaan tersebut, arus lalu lintas jam 11.00 WIB, mengular hingga keluar dan masuk pintu tol di jalan dalam Kota Tangerang. Misalnya saja di Pintu Tol Kebon Nanas Kota Tangerang, mengular dari jalan protokol Kota Tangerang menuju Kota Tangerang Selatan.

Hal ini dikeluhkan juga oleh pengguna jalan lain. “Wah ini stag, sampai mau masuk ke Tol Tangerang – Merak nunggunya bisa sejam,” keluh Satria, salah seorang pengendara.(rik)

Komentar Anda

comments