Kembali, XL Axiata Luncurkan Program Penawaran Umum

oleh
Peluncuran program penawaran umum berkelanjutan baru untuk Obligasi & Sukuk Ijarah di Jakarta. (foto: ist)

Palapanews.com – PT XL Axiata Tbk. (“XL Axiata”) memulai penawaran awal/bookbuilding dua program penawaran umum baru untuk Obligasi (“PUB I Obligasi”) dan Sukuk Ijarah (“PUB II Sukuk”).

Keduanya adalah Penawaran Umum Berkelanjutan (“PUB”) dengan target dana masing-masing sebesar Rp5 triliun. PUB II Sukuk Ijarah merupakan program PUB Sukuk Ijarah dengan target dana terbesar yang akan diterbitkan oleh korporasi sepanjang tahun 2018.

Pada bookbuilding kali ini, XL Axiata akan menawarkan PUB I Obligasi Tahap I Tahun 2018 (“Obligasi”) dan PUB II Sukuk Ijarah Tahap I Tahun 2018 (“Sukuk”) kepada masyarakat, dengan nilai penerbitan masing-masing sebanyak-banyaknya Rp1 triliun untuk Obligasi dan Sukuk.

XL Axiata secara konsisten menerapkan Agenda Transformasi 3R, yaitu Revamp the Core, Rise Up the Value Ladder, dan Re-invent Way to Play dengan tujuan untuk menjadi penyedia layanan telekomunikasi data pilihan di Indonesia. Strategi jangka panjang tersebut ditambah dengan manajemen biaya yang efektif dan manajemen keuangan yang sehat telah menghasilkan posisi keuangan yang kuat.

Dengan ini, XL Axiata memiliki fleksibilitas keuangan dalam meraih dana dari pasar modal  melalui PUB ini, untuk mendukung ambisi XL Axiata untuk memperluas pasar data telekomunikasi di Negara ini.

Direktur Keuangan XL Axiata, Mohamed Adlan menyatakan,” XL Axiata bertujuan untuk terus fokus dalam pengembangan bisnis layanan data dimana saat ini merupakan kontributor terbesar dan pendorong pertumbuhan perusahaan.”

“Kami secara konsisten memperluas infrastruktur data kami di Indonesia terutama di luar Jawa untuk mendorong pertumbuhan pengguna data di seluruh Indonesia dan hal ini perlu didukung oleh rencana pendanaan yang solid,” tambah Adlan di Jakarta, Kamis (13/9/2018).

“Oleh karena itu, kami percaya bahwa PUB Obligasi dan Sukuk Ijarah yang baru, akan memberikan salah satu alternatif pendanaan serta memungkinkan kami untuk membangun portofolio hutang yang lebih kuat,” jelas Adlan lagi.

Program PUB baru ini bertujuan untuk mendanai belanja modal yang direncanakan oleh XL Axiata dalam rangka meningkatkan kapasitas dan memperluas jaringan serta meningkatkan kualitas layanan. Hal ini sebagai perwujudan komitmen XL Axiata untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggannya, seiring dengan visi XL Axiata yaitu “Menjadi Penyedia Layanan Telekomunikasi Data Pilihan Pelanggan”. (rls/bd)

Komentar Anda

comments