Baznas Depok Target Bangun Masjid di Lombok

oleh
Baznas Depok menyalurkan bantuan untuk korban gempa Lombok. Foto: Kominfo

Palapanews.com- Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Depok melalui Baznas Tanggap Bencana (BTB) hingga saat ini masih berupaya menggalang dana bantuan untuk korban gempa bumi Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Kerja keras ini untuk membantu memulihkan kondisi fasilitas umum yang rusak, terutama masjid di daerah Kabupaten Lombok Utara.

“Insya Allah, targetnya mendirikan sebuah masjid atas nama warga Depok di Lombok. Hal ini, didasarkan pada penilaian (assesment) relawan kami yang ada di sana,” kata Komandan BTB Depok, Christanto.

Guna mencapai target tersebut, kata Christanto, pihaknya terus melakukan penggalangan dana dan masih menerima bantuan masyarakat hingga Oktober mendatang. Dikatakannya, BTB akan terus menjalin kerja sama dengan berbagai pihak, khususnya pada pengurus 500 masjid dan sekolah se-Kota Depok

“Kita akan kunjungi mereka sesuai jadwal yang sudah ditentukan,” katanya.

Sementara itu, belum lama ini Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Baiturrahim di Perumahan Taman Cipayung, Kecamatan Sukmajaya, menitipkan donasi yang telah dikumpulkan jemaah kepada BTB Depok. Donasi yang diberikan sebanyak 31 kardus berisi pakaian, perlengkapan salat, dan mainan. Ditambah uang tunai sebesar Rp13.364.000.

“Alhamdulillah, terima kasih atas kerja samanya. Semoga kegiatan yang dilakukan ini berbuah positif dan terasa manfaatnya bagi saudara-saudara kita di Lombok,” tutupnya. (hms)

Komentar Anda

comments