Walikota Tangsel Lepas Pawai Obor dan Pasukan Berkuda

oleh
Pawai obor memperingati Tahun Baru Islam 1440 Hijriah di Pamulang. Foto: Nad

Palapanews.com- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Airin Rachmi Diany melepas pawai obor di Pamulang, Senin (10/9/2018) malam. Iring-iringan yang dipimpin pasukan berkuda dari Pesantren Daarut Tauhiid ini digelar untuk memperingati datangnya Tahun Baru Islam 1440 Hijriah.

Pawai obor yang digelar, melibatkan tak kurang dari 1.000 peserta dari berbagai daerah di Kota Tangsel. Mereka melakukan pawai dari Adin House di Villa Dago, Pamulang.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Tangsel, Abdul Rozak mengatakan sebagai tonggak sejarah dimulainya peradaban Islam dan terbentuknya negara Islam, serta tersebarnya dakwah Islam yang diambil dari peristiwa hijrahnya Nabi dari Mekkah ke Madinah terjadi tahun 622 Masehi.

“Dari situlah Nabi mulai menata islam kedepan termasuk perluasan Islam. Ketika di Mekkah Nabi banyak hambatan dan genjatan, seperti pengikutnya banyak yang dibunuh diintimidasi. Oleh sebab itu Nabi melakukan hijrah,” ujarnya.

Menurut Rozak, dengan peringatan tahun baru Islam 1440 Hijriah diharapkan bisa menggelorakan semangat hijrahnya Nabi Muhammad SAW. Bukan hanya di Vila Dago, Pamulang saja, namun di seluruh Kecamatan yang ada di Kota Tangsel.

“Terlihat tahun ini semangat keislamannya sangat luar biasa, hingga masyarakat tertarik untuk menyemarakan tahun baru Islam dengan pawai obor, dzikir, ceramah hingga santunan,” jelasnya.

Sementara dalam sambutannya Walikota Tangsel, Airin Rachmi Diany mengucapkan Selamat Tahun Baru Islam dan memanjaatkan doa agar lebih baik. Selain itu, agar pelaksanaan pawai obor dengan jarak 4 kilometer berjalan tertib aman dan tanpa halangan apapun.

“Semoga dengan datangnya tahun baru Islam 1440 Hijriah bisa menjadi ajang silahturahmi, meningkatkan keimanan kepada Allah dan diajarkan mengenai makna mengedukasi keimana dan ketaqwaan,” ungkapnya. (nad)

Komentar Anda

comments