Bentrokan Suporter vs Warga Pecah di Tangerang

oleh

Palapanews.com- Konvoi suporter kesebelasan Persikota Tangerang terlibat bentrok dengan warga Cipadu, Kota Tangerang.

Puluhan suporter tersebut ditahan di Kantor Kelurahan Cipadu untuk diamankan dari amukan warga.

Kapolsek Ciledug Kompol Supianto mengatakan, penyebab bentrokan tersebut akibat tingkah sejumlah suporter yang melempar batu kepada warga di sekitar Cipadu dalam perjalanan pulang ke arah Tangerang.

“Tingkah sejumlah suporter itu kemudian memancing para warga sekitar untuk melakukan perlawanan dan bentro terjadi,” ujar Supianto di Kantor Kelurahan Cipadu.

Bentrokan antara suporter dengan warga Cipadu pun tak terelakkan di sepanjang Jalan Raya Ciledug, Kota Tangerang. Puncaknya, konvoi suporter Persikota diamuk oleh warga yang geram dengan ulah mereka.

“Sampai saat ini (Pukul 24.00 WIB), petugas masih mengamankan para suporter, takut terjadi yang tidak diinginkan, karena warga sekitar masih berkumpul. Nantinya, puluhan suporter ini akan kami angkut dengan mobil untul memulangkan mereka semua,” kata Supianto

Menurut Kori Muhammad Sahid anggota dari korwil barat Benteng Mania (Suporter Persikota). Pihaknya telah diadang oleh warga di Jalan Raya Ciledug, saat berangkat ke Stadion PTIK Jakarta.

“Kami berangkat pun sudah diadang warga mas dan sempat bentrok. Tapi kami memang tidak bawa senjata tajam kok, karena saat kami berangkat sudah di sweeping oleh pihak Polres Metro Tangerang,” ucap Kori.

Bentrokan pun baru terjadi, saat suporter yang dikenal dengan Benteng Mania itu pecah di Jalan Raya Ciledug.

“Dari Pasar Cipulir itu ada lemparan batu. Dan disitu kita semua dikira mau nyerang balik, padahal kita turun itu mau nyelamatin diri takutnya mobil hancur. Kurang lebih ada¬†100 orang yang ditahan di Kantor Kelurahan Cipadu,” jelas Kori.

Sementara, Kiki warga Gang Langgar, Cipadu, Kota Tangerang mengatakan, suporter tersebut awalnya melempar batu ke arah warga di Jalan Raya Ciledug.

“Dari itu, warga kesal dengan tindakan tersebut, terjadilah bentrokan. Beruntung Ketua RT dan RW Gang Langgar bertindak cepat, sehingga para suporter itu bisa diamankan di kantor kelurahan,” kata Kiki.

Para suporter Persikota baru bisa dipulangkan dari Kantor Kelurahan Cipadu, Kota Tangerang, sekira pukul 02.00 WIB, yang dapat pengawalan ketat dari kepolisian Polres Metro Tangerang Kota.(rik)

Komentar Anda

comments