Bermain di Stadion Baru, Persita Ditahan Semen Padang

oleh -

Palapanews.com- Stadion Benteng Taruna Kabupaten Tangerang untuk pertama kalinya menggelar pertandingan Liga 2. Persita Tangerang selaku empunya menggunakan stadion tersebut melawan Semen Padang FC.

Tuah stadion baru pun belum dirasakan Persita setelah sebelumnya menjadi tim “musafir” yang selalu bermain di luar Tangerang. Tim besutan Wiganda Saputra itu ditahan imbang dengan skor 1-1 dalam lanjutan Liga 2 pekan ke-14.

Hasil imbang ini tak mempengaruhi posisi tim berjukuk Pangeran Cisadane di posisi ketiga dengan 21 poin. Sedangkan, Semen Padang masih bercokol di puncak dengan 29 poin.

Persita yang tampil dengan kekuatan penuh dan didukung suporternya Benteng Viola, memberikan semangat bagi Egi Melgiansyah dan kawan-kawan.

Tuan rumah sudah mengancam gawang Semen Padang pada menit ke-2, setelah sundulan Sirvi Arvani yang memanfaatkan tendangan penjuru Egi masih melambung diatas mistar gawang kiper Kabau Sirah Rendy Oscario.

Mendapat tekanan, Semen Padang mencoba melancarkan serangan dari berbagai sisi. Terbukti, gol tercipta pada menit ke-28 melalui Riski Novriansyah yang menerima umpan dari Afriansyah dari sisi kiri pertahanan Persita. Gol tersebut sekaligus menutup babak pertama pertandingan.

Tertinggal 1-0, Persita membuka babak kedua dengan tampil menekan untuk membuka beberapa peluang. Berbagai serangan digencarkan Pangeran Cisadane yang merepotkan lini pertahanan Semen Padang.

Gol yang ditunggu-tunggu tuan rumah akhirnya tercipta pada menit 60. Sundulan Aldi Al Achya dengan memanfaatkan tendangan sudut dari Egi Melgiansyah, bisa dikonversi menjadi gol dan menyamakan kedudukan 1-1.

Jelang laga usai, beberapa peluang pun didapatkan kedua tim walaupun tempo permainan sedikit menurun. Skor 1-1 tak berubah hingga peluit panjang dibunyikan wasit Agung Setiawan.

Susunan Pemain Persita vs Semen Padang:

Persita: Yogi Triyana, Ledi Utomo, Rio R, Denny Arwin, M Toha, Tamsil Sijaya, Ade Jantra, Egi Melgiansyah, Henry Rivaldi, Aldi Al Achya, Sirvi Arvani.

Semen Padang: Rendy Oscario, Ibrahim Sanjaya, Wahyu Trisnajaya, Ahmad Bahtiyar, Leo Guntara, Manda Cingi, Rosad Setiawan, Rudi, Afriansyah, Riski Novriansyah, Abdur Lestaluhu.(ydh)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.