Ini Solusi Bisnis Berbasis IoT dari XL Axiata

Palapanews.com ā€“ PT. XL Axiata Tbk (XL Axiata) menghadirkan beberapa solusi Internet of ThingsĀ (IoT) terbaru kepada para pelaku usaha, menawarkan solusi IoT yang lengkap mulai dari IoT Platform hingga solusi siap pakai seperti ā€œFleet Management Servicesā€, dan ā€œHajj Trackerā€.

Ada juga beberapa solusi untuk agrikultur, manajemen bangunan, dan sebagainya. Hal itu seiring dengan meningkatnya permintaan atas layanan solusi bisnis yang efektif.

Chief Enterprise & SME OfficerĀ untuk XL Business Solutions XL Axiata, Kirill Mankovski, mengatakan, “IoTĀ merupakanĀ salah satu pilarĀ penting bagi pelaku bisnis diĀ Ā IndonesiaĀ dalam menghadapi era industriĀ 4.0.

ā€œKami hadir untuk membantu memberikan solusi bagi para pelaku bisnis dan dunia usaha untuk mendukungĀ ā€˜Connecting things, connecting economyā€™. Kami percaya bahwa layanan IoT akan memiliki banyak manfaat ke depan,ā€ katanya di Jakarta, Minggu (02/09/2018).

Pihaknya, berjanji siap untuk menyediakan solusi-solusiĀ bisnis berbasisĀ IoT secara menyeluruh,Ā sehingga dapat mendukung terwujudnyaĀ kesiapan para pelaku bisnis diĀ IndonesiaĀ dalam menyambut kehadiran revolusi industriĀ 4.0. Inilah visi XL IoT.

XL IoT kini, telah siap secara teknis untuk penyediaan konektivitasĀ Low Power Wide AreaĀ (LPWA) terbaik di Indonesia. Pada ajangĀ Asia IoT Business PlatformĀ (AIBP) di Jakarta, 28-29 Agustus 2018, XL Axiata sudah memiliki beberapa solusi berbasis IoT, yakni ā€œFleetechā€, ā€œFlexIOTā€ dan XL Hajj. (rls/bd)

Komentar Anda

comments