Kantor Pos Serpong Diserbu Bantuan Peduli Lombok

oleh
Kantor Pos cabang Serpong kebanjiran kiriman bantuan ke Lombok. Foto: Nad

Palapanews.com- Hari terakhir layanan gratis pengiriman bantuan bagi korban bencana gempa bumi di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dibuka Kantor Pos Indonesia diserbu masyarakat, Kamis (16/8/2018).

Diketahui ongkos gratis untuk Peduli Lombok ini dibuka sejak 8 Agustus hingga 31 Agustus mendatang. Namun, karena overload pihak Kantor Pos Indonesia memutuskan untuk menerima bantuan terakhir pada Kamis (16/8/2018).

“Harusnya sampai tanggal 31 Agustus, namun karena overload (kelebihan) diputuskan hari ini (Kamis) terakhir adanya pengiriman gratis untuk peduli lombok,” ujar Kepala Cabang Pos Indonesia wilayah BSD, Mario, Kamis (16/8/2018) sore.

Nampak terlihat, tumpukan kardus serta karung berisikan pakaian layak pakai, selimut serta beberapa barang lainnya yang akan disalurkan ke Lombok.

“Bantuan didominasi oleh pakaian, namun ada juga terpal karena itu memang yang dibutuhkan. Bantuan ini datang dari berbagai kalangan, mulai dari masjid, gereja, sekolah. Kalau ditotal sejak pertama dibuka hingga sekarang sudah ada lebih dari 10 ton bantuan yang sudah dikirim ke lombok,” ucapnya.

Alur pemberangkatan dimulai dari tiap cabang, lalu dikumpulkan di Pos Indonesia, Pondok Cabe yang menjadi tempat pusat pengumpulan barang.

“Malam ini akan kami salurkan langsung ke Pondok Cabe dibantu tujuh petugas, hingga pukul 21.00 WIB. Selanjutnya bantuan akan disalurkan melalui kapal TNI,” jelasnya.

Salah satu masyarakat yang mengirimkan bantuannya untuk korban bencana Lombok, Nova (27) mengaku mengirimkan sejumlah pakaian layak untuk korban.

“Saya memang tidak bisa ke sana untuk membantu, tapi dengan bantuan ini semoga bermanfaat untuk masyarakat di sana. Isinya ada pakaian anak, selimut dan ada beberapa pakaian wanita,” paparnya. (nad)

Komentar Anda

comments