3 U-Turn di Jalan Ir Juanda Ciputat Ditutup

Palapanews.com- Mulai Senin (13/8), sistem rekayasa lalu lintas diberlakukan di sepanjang ruas Jalan Ir H Juanda, Ciputat Timur, Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Dalam rekayasa tersebut, ada tiga titik putaran arah kendaraan atau U-Turn yang ditutup.

Ketiga titik lokasi U-Turn yang ditutup antara lain terletak di Sandratex, Kelurahan Rempoa, Kecamatan Ciputat Timur tepatnya di depan perumahan dosen Universitas Indonesia, Kelurahan Pisangan dan depan kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah, Kelurahan Cempaka Putih.

“Tujuan penutupan U-Turn ini adalah untuk mengurangi kepadatan arus lalu lintas,” ungkap Kasat Lantas Polres Tangsel, AKP Lalu Hedwin Hanggara, Selasa (14/8/2018).

Bagi pengendara yang beraktifitas melintas dari arah Pasar Ciputat diharuskan memutar arah di Sespolwan, Pasar Jumat, Jakarta Selatan. Sementara kendaraan yang melintas dari arah Jakarta Selatan menuju arah Kota Tangsel diarahkan berputar di kolong fly over Pasar Ciputat.

“Hasil kajian dengan ditutupnya putaran maka diharapkan akan memperpendek waktu tempuh di Jalan Raya Ciputat,” papar polisi berwajah tampan ini. (nad)

Komentar Anda

comments