LBKH Epistema Bahas Diskusi PPDB Online Tangsel

oleh
Foto bersama usai road map LBKH Epistama di Pamulang. Foto: Nad

Palapanews.com- Lembaga Keadilan dan Bantuan Hukum (LBKH) Epistema menggelar Road Map dengan tema Polemik PPDB (Pendaftaran Peserta Didik Baru) Online pada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Tangerang Selatan di Aula Kelurahan Pondok Benda, Pamulang, Tangsel, Rabu (9/8).

Diskusi tersebut dihadiri narasumber pemerhati pendidikan dan Pakar Hukum Tata Negara dari Fakultas Hukum Universitas Pamulang (Unpam) Bachtiar, Komisi II DPRD Kota Tangsel Lady M.P. Butar Butar, Ketua Gema Kosgoro Provinsi Banten Junaidi dan Akademisi Fakultas Hukum Universitas Pamulang Dadang Sumarna.

Sedianya, Kepala Dindikbud Kota Tangsel, Taryono juga dijadwalkan menjadi narasumber, tetapi hingga diskusi berakhir tidak tampak hadir.

Dewan Presidium LKBH Epistema, Turnya mengatakan tujuan dari kegiatan ini untuk melakukan pengkajian terhadap permasalahan pemberlakuan PPDB Online pada Dindikbud Kota Tangsel.

“Memberikan perhatian khusus terhadap penyelenggara pendidikan di Kota Tangsel yang akhir-akhir ini menjadi polemik di masyarakat,” katanya seraya mengatakan kegiatan ini akan memberikan solusi dari permasalahan pemberlakuan PPDB Online pada Dindikbud Kota Tangsel.

Sementara Bachtiar menyayangkan tidak hadirnya Kepala Dindikbud Kota Tangsel. Padahal, kegiatan tersebut merupakan upaya bersama untuk membenahi pendidikan di Kota Tangsel, khususnya pelaksanaan PPDB yang masih kacau.

“Kita mencari solusi, memberikan saran tapi tidak datang, seharusnya bisa disposisi diwakilkan,” imbuhnya. (nad)

Komentar Anda

comments