Panggil Kepsek, Gubernur Minta SMK Sasmita Jaya dan Bhipuri Berdamai

oleh
Gubernur Banten Wahidin Halim. Foto: Ydh

Palapanews.com- Tawuran yang melibatkan antara SMK Sasmita Jaya Pamulang dengan SMK Bhipuri Serpong, memakan satu korban meninggal dunia Ahmad Ahmad Pauzan Ernanda (18) warga Desa Pedurenan, RT 03/01 Gunung Sindur, Bogor. Diketahui Kedua Kepala SMK tersebut langsung dipanggil oleh Gubernur Banten, Wahidin Halim pada Kamis (2/8) lalu.

Kepala SMK Bhipuri Serpong, Sutrisno mengaku mendapat arahan langsung dari Gubernur Banten untuk mencari solusi penghentian tawuran.

“Beliau menyampaikan untuk membuat forum komunikasi. Yang di dalamnya ada siswa, lembaga masyarakat, pihak Satpol PP untuk berbicara serius titik mana yang rawan. Jangan semua diserahkan pihak kepolisian. Maka dari itu, meski SMA/SMK dibawah Provinsi, saya harap Dindikbud Tangsel untuk menyikapi lebih lanjut seperti apa langkah untuk mencegahnya,” tutur Sutrisno, Rabu (8/8).

Sementara itu, Kepala SMK Sasmita Jaya 1, Aser Simamora menjelaskan bahwa pertemuan yang dihadiri oleh Gubernur Banten dan pejabat lainnya agar jangan sampai terulang kembali.

“Pertemuannya ya biasa-biasa saja. Pak Gubernur mengatakan jangan sampai terulang kembali, prioritaskan agar siswa berolahraga untuk mencegah hal negatif dan yang terakhir agar segera mengupayakan perdamaian antar sekolah yang bertikai,” papar Aser. (nad)

Komentar Anda

comments