Turap di Cikupa Senilai Rp12,5 Miliar Ambrol

Palapanews.com- Turap penahan tanah (TPT) di Jalan Syech Nawawi Bojong, Cikupa, Kabupaten Tangerang ambrol. Turap senilai Rp12,5 miliar ini baru dibangun menggunakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Tangerang.

Pantauan di lokasi, turap dengan ketinggian tiga meter ini ambrol sekitar tiga hari silam. Proyek tersebut masuk dalam wilayah RT 11/04 Desa Bojong, Kecamatan Cikupa.

Ketua RT 11/04 Kardikin mengatakan ambrulnya proyek tersebut terjadi akibat banyaknya tanah bekas kupasan pelebaran jalan raya pemda.

“Turap ambrol karena banyaknya tanah bekas kupasan pelebaran jalan raya pemda. Untungnya tak ada korban jiwa,” kata Ketua RT 11/RW 4 Desa Bojong, Kardikin.

Terkait turap ambrol, Kabid Jalan dan jembatan pada Dinas Binamarga dan SDA Kabupaten Tangerang Solehudin mengaku mendapat kabar soal ambrolnya turap di Desa Bojong dan sudah melaporkan ke pimpinannya.

Dari sisi teknis, kata Solehudin, bahwa jika ketinggian turap di atas tiga meter, maka sebaiknya harus dibuat turap dengan menggunakan beton seperti proyek jalan kantor Pos – Gudang Tigaraksa.

“Kami berencana akan merubah perencanaan dengan memanggil konsultan UI, karena kalau tidak diubah akan ambrol kembali,” tandasnya. (kie)

Komentar Anda

comments