DPU Tangsel Kembali Gelar Lomba Bersih Saluran

oleh -
Petugas DPU membersihkan saluran air. Foto: Dok

Palapanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Pekerjaan Umum (DPU) bakal kembali menggelar Lomba Bersih Saluran. Kegiatan rutin tahunan ini digelar menyambut HUT ke-73 Republik Indonesia.

Plt Kepala DPU Kota Tangsel, Aries Kurniawan mengatakan pada Lomba Bersih Saluran 2018 ini pihaknya akan bekerjasama dengan Forum Kota Sehat setempat. Rencananya, lomba akan berlangsung dari 11 sampai 12 Agustus 2018.

“Untuk peserta merupakan dari kelurahan yang mewakili 7 Kecamatan yang diusulkan oleh masing-masing Kecamatan. Juri yang akan melakukan penialaian merupakan gabungan dari Dinas Pekerjaan Umum dan Forum Kota Sehat,” kata Aries Kurniawan.

Kegiatan rutin tahunan yang diinisiasi DPU Kota Tangsel ini, menurut Aris merupakan upaya untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan saluran. Masyarakat diberi contoh agar mau membersihkan lingkungannya masing-masing.

“Ya minimal di depan rumah kita. Ini merupakan tindak lanjut program Walikota Tangsel Airin Rachmi Diany, yakni Gerakan Bersih Saluran dan berharap masyarakat ikut serta,” tandasnya.

Nantinya, pengumuman pemenang akan dilakukan 15 Agustus 2018 dan pemberian hadiah serta Piala bergilir akan disampaikan pada Puncak HUT RI Ke-73 Tingkat Kota Tangsel di Lapangan Cilenggang usai Upacara Pengibaran Bendera. (kfz/one)

Komentar Anda

comments