Dualisme Kadin Tangsel, Ini Kata Pengurus Kadin Banten

oleh -
Pengurus Kadin foto bersama Walikota dan Kajari Tangsel. Foto: Nad

Palapanews.com- Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Provinsi Banten, Agus Wisas angkat bicara soal dualisme Kadin di Kota Tangerang Selatan (Tangsel). Menurutnya, Kadin yang resmi ADART-nya ditandatangani Presiden.

“Kadin (Paradigma Baru) sebelah sudah punah. Jika dilihat, Kadin adalah satu-satunya organisasi yang ADART-nya ditandatangani oleh Presiden Jokowi,” kata Agus Wisasa usai melantik pengurus Kadin Tangsel Periode 2018-2023 di Graha Widya Bhakti, Puspiptek, Setu, Selasa (7/8).

Menurutnya, organisasi yang dibentuk oleh pengusaha Indonesia yang memenuhi ketentuan untuk disebut Kadin, sebagaimana dimaksud dalam Undang-undang No.1 Tahun 1987 tentang Kadin juga ditetapkan dengan Keputusan Presiden dengan organisasi yang diatur lebih lanjut dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (ADART).

“Maka tentu Kadin saat ini tantangannya berat karena sekarang serba transparan. Untuk meningkatkan kapasitas, jangan hanya tawaf pada APBD dan cari pengusaha yang handal dan jangan hanya mengelola APBD semata,” katanya.

Selain itu, pihaknya saat ini tengah membagi program untuk meningkatkan kemampuan di bidang industri pariwisata. Maka itu, ia juga mengajak Tangsel untuk memajukan perekonomian daerahnya.

Sementara Ketua Kadin Tangsel, Moch. Fauji Siregar mengatakan Kadn Tangsel memiliki program spesialis pembinaan Usaha Kecil Menengah dan Koperasi untuk memfasilitasi serta mengali potensi yang ada. Seperti di sektor swasta yang dinilai memiliki pendapatan jauh lebih besar sekitar 6 persen. (nad)

Komentar Anda

comments

No More Posts Available.

No more pages to load.