Kebersihan Jadi Program Utama Kelurahan Bambu Apus

Palapanews.com- Kelurahan Bambu Apus, Pamulang telah mencanangkan program Jumat Bersih (Jumsih) yang selalu dilakukan setiap minggunya oleh seluruh Staf Kelurahan. Dengan tujuan untuk membersihkan seluruh wilayah Kantor Kelurahan Bambu Apus.

“Kita ingin tanamkan rasa kepedulian kepada lingkungan dari tempat tinggal kita sendiri, yakni kantor. Mulai dari membersihkan gorong-gorong, mengecat kantor, menebang pohon dan lainnya yang dilakukan oleh seluruh staff,” kata Lurah Bambu Apus, Subur.

Sehingga, kata dia, apa yang pihaknya lakukan dapat menjadi contoh bagi para warga. Juga agar terjaga kebersihan dan terbebas dari jentik nyamuk. Diharapkan melalui Program Jumsih yang kita lakukan dapat menular kepada tiap-tiap warga untuk membersihkan rumahnya masing-masing.

Bersih-bersih atau Lomba Kerja Bakti juga menjadi suatu rangkaian perlombaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 73 yang diperuntukan bagi para warga. Selain lomba kerja bakti, adapun lomba tumpeng, sepakbola dan gerak jalan.

“Lomba Kerja Bakti ini juga serupa dengan program gang cantik yang penilaianya dilihat dari kebersihan dan keasrian yang ada di lingkungan RW tersebut. Bisa mencontoh gang cantik yang bersih, berwarna dan indah. Inisiatif itu bisa datang dari warga sehingga mereka dapat gotong royong untuk membersihkan wilayahnya,” jelasnya. (nad)

Komentar Anda

comments